TeSCA DIGITAL CREATIVE

TeSCA Digital Creative adalah sebuah penghargaan “The Future Generation” untuk mahasiswa yang kreatif dan memiliki inovasi digital. Tidak hanya itu saja, melalui penghargaan ini para peserta berkesempatan untuk mengembangkan karir digital dan mengakselerasi munculnya generasi digital masa depan untuk Indonesia tangguh.

 

Kategori yang masuk dalam penilaian TeSCA Digital Creative

Terdapat 6 kategori dalam penilaian TeSCA Digital Creative meliputi sebagai berikut

  1. Lifestyle

Aplikasi atau produk digital yang dapat digunakan oleh personal dalan kehidupan harian, meliputi Fitness/ Sports, Personal Health, Food, Music, Travel, dll.

  1. Social & Community

Aplikasi atau produk digital yang dapat digunakan oleh sosial dan komunitas, termasuk aplikasi Social commerce, social logistics, dll.

  1. Education & Information Distribution

Aplikasi atau produk digital yang digunakan untuk mengedukasi dan/atau menginformasikan sesuatu kepada masyarakat luas seperti educational apps, early warning information, portal berita ataupun language translator, dll.

  1. Productivity

Aplikasi atau produk digital yang digunakan menjadi tools untuk meningkatkan produktifitas bekerja, meliputi: work order apps, resource management, dashboard, payment, dll.

  1. Entertainment & Home Intelligent

Aplikasi atau produk digital yang memadukan video, text, dan audio content untuk menjadi hiburan, termasuk aplikasi pintar untuk pengelolaan rumah dan lingkungannya. Contohnya : Aplikasi Rumah Pintar, Video Streaming, podcasting apps, dll.

  1. Games

Aplikasi atau produk digital yang dapat digunakan untuk sarana hiburan dalam bentuk permainan.

 

Kriteria Penilaian Semua Kategori:

  1. Ide masalah dan inovasi penyelesaiannya
  2. Degree of disruptiveness
  3. Proses Pengembangan
  4. Validasi Produk
  5. Traction (misalnya : active user, revenue, transaksi, dll)

 

Syarat dan ketentuan untuk berpartisipasi

Untuk mengikuti kompetisi TeSCA Digital Creative ini, terdapat beberapa syarat dan ketentuannya:

  1. Harus berupa tim berjumlah maksimal 5 orang, yang terdiri dari Mahasiswa/Dosen/Asisten Dosen yang terdaftar sebagai Mahasiswa/Dosen di salah satu Perguruan Tinggi. Dalam satu tim, diperbolehkan dari universitas yang berbeda.
  2. Inovasi Digital Creative yang diikutsertakan dapat berupa ide, maupun sudah diinisiasi dalam bentuk aplikasi, platform, website, dll diantara tanggal 1 Juni 2020 s/d 31 Mei 2021.
  3. Satu Inovasi Digital hanya dapat diikutsertakan dalam satu kategori saja.
  4. Peserta wajib menyiapkan:
    • Esay makalah (maks. 15 halaman)
    • Video esay (durasi maks. 5 menit)
  5. Memiliki dokumen lain yang dapat dilampirkan sebagai penguat inovasi digital (Highly Recommended Evidence) dapat berupa video tutorial, video aktifitas, manual book, dan dokumen evident lainnya atau berupa link aplikasi/website dan customer testimony
  6. Karya inovasi yang diikutsertakan adalah karya inovasi asli dan orisinil serta dapat dipertanggungjawabkan oleh peserta.